Hotline 24 Jam
Khusus Lampu Jalan
PALEMBANG – DPJPP (Dinas Penerangan Jalan
Pertamanan dan Pemakaman) mulai peduli dengan keluhan masyarakat Palembang.
Banyaknya gangguan lampu jalan, baik yang mati, rusak maupun roboh membuat
DPJPP menyediakan layanan khusus untuk pengaduan atau call center.
“Kami sudah siapkan call center 24 jam.
Silakan hubungi nomor 0851-00368844,” kata Novrian, sekretaris DPJPP Kota
Palembang. Hotline tersebut khusus untuk keluhan lampu jalan dan lampu taman
saja. ”Bisa melalui short message service (SMS) atau telepon langsung,”
tambahnya.
Selama ini,
dirinya tak menampik banyak masyarakat yang mengeluhkan lampu jalan, terutama
masih ada jalan yang belum diberikan penerangan. Untuk itu, menanggapi semua
permohonan yang masuk, melalui Musrenbang kelurahan-kecamatan dan Pemkot
Palembang, pihaknya akan menambah sekitar 1.000 lampu jalan yang tersebar di 16
kecamatan yang ada.
“Masih dilakukan
survei, jadi belum ada titik pasti,” elaknya. Juga bakal ada penambahan lampu
jalan di jembatan yang baru. Termasuk di kawasan sekitar duplikasi Musi II dan
underpass.
Hanya saja,
pihaknya masih harus melakukan koordinasi dengan pihak BBPJN III selaku
pembuatan proyek jembatan tersebut. Setidaknya, mereka harus membayar
pemasangan listrik terlebih dahulu. Untuk pemeliharaan, baru akan dilakukan
Pemkot.
Akan tetapi,
selama belum diserahkan kepada Pemkot, mereka pun harus membayar tagihan
listrik dan beban lainnya. “Kalau sudah diserahkan, baru semua pemeliharaan
dikelola Pemkot,” sambungnya.
Disinggung soal
beban listrik, setiap tahun selalu ada kenaikan. “Tiga bulan sekali pasti ada,”
imbuhnya. Sekarang DPJPP harus mengeluarkan Rp5 miliar lebih dengan sekitar
25-27 ribu lampu jalan dan lampu taman untuk membayar tagihan PLN per bulannya.
(*)

No comments:
Post a Comment