Monday, 6 April 2015

Hotline lampu jalan



Hotline 24 Jam 
Khusus Lampu Jalan 



      PALEMBANG – DPJPP (Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman) mulai peduli dengan keluhan masyarakat Palembang. Banyaknya gangguan lampu jalan, baik yang mati, rusak maupun roboh membuat DPJPP menyediakan layanan khusus untuk pengaduan atau call center.
      “Kami sudah siapkan call center 24 jam. Silakan hubungi nomor 0851-00368844,” kata Novrian, sekretaris DPJPP Kota Palembang. Hotline tersebut khusus untuk keluhan lampu jalan dan lampu taman saja. ”Bisa melalui short message service (SMS) atau telepon langsung,” tambahnya.
Selama ini, dirinya tak menampik banyak masyarakat yang mengeluhkan lampu jalan, terutama masih ada jalan yang belum diberikan penerangan. Untuk itu, menanggapi semua permohonan yang masuk, melalui Musrenbang kelurahan-kecamatan dan Pemkot Palembang, pihaknya akan menambah sekitar 1.000 lampu jalan yang tersebar di 16 kecamatan yang ada.
“Masih dilakukan survei, jadi belum ada titik pasti,” elaknya. Juga bakal ada penambahan lampu jalan di jembatan yang baru. Termasuk di kawasan sekitar duplikasi Musi II dan underpass.
Hanya saja, pihaknya masih harus melakukan koordinasi dengan pihak BBPJN III selaku pembuatan proyek jembatan tersebut. Setidaknya, mereka harus membayar pemasangan listrik terlebih dahulu. Untuk pemeliharaan, baru akan dilakukan Pemkot.
Akan tetapi, selama belum diserahkan kepada Pemkot, mereka pun harus membayar tagihan listrik dan beban lainnya. “Kalau sudah diserahkan, baru semua pemeliharaan dikelola Pemkot,” sambungnya.
Disinggung soal beban listrik, setiap tahun selalu ada kenaikan. “Tiga bulan sekali pasti ada,” imbuhnya. Sekarang DPJPP harus mengeluarkan Rp5 miliar lebih dengan sekitar 25-27 ribu lampu jalan dan lampu taman untuk membayar tagihan PLN per bulannya. (*)

No comments:

Post a Comment